WELLCOME TO MY BLOG

di sini lo semua bakal dapat, liat, baca, dan sekaligus menilai coretan tangan dari seorang pendosa mengaku sebagai anak adam yang mungkin buat lo nantinya ya...., sekedar biasa (cuman buat ngisi kekosongan trus iseng nyoret-nyoret ga' penting), lumayan, bagus, jelek, atau jelek banget, ha ha ha... (garing + tengsin). tapi, apalah itu terserah apa yang ada di mind lo semua yang jelas gw secara sadar dan tanpa rasa terpaksa menulis isi di blog ini... SILAHKAN LO BACA APA YANG ADA DI SINI.
tanky bertubi-tubi

Selasa, 29 Maret 2011

PACAR 50 JUTA


“b3ibey…, bSok maLEm diAjk bapk Bwt mkan di Rumah,!!!”
kurang lebih begitulah isi pesan yang diterima Bama dari pacarnya, Wina. Sedikit kaget, bagaimana tidak sebagai pacar Bama tidak terlalu akrab dengan pak Yadi, calon bapak mertuanya itu. Selain jarang ketemu menurut Bama wajah calon bapak mertuanya itu membuat dia takut tiba-tiba mengajak makan malam. “udah tinggi, badannya gde, mukanya killer pula. Takut gw ama tampangnya yang nyeremin”
selama pacaran dengan Wina, tidak lebih dari sepuluh kali Bama bertemu dengan calon bapak mertuanya. Ketika bapaknya Wina sedang ada di rumah Bama sering tidak betah berlama-lama ngapel di rumah Wina, begitu pula saat papasan atau bertemu dengan bapaknya Wina di luar rumah Bama selalu saja menghindar atau sekedar mencari alasan agar tidak berlama-lama dengan calon bapak mertuanya itu.
Bama tidak tau sama sekali mengenai alasan sehingga pak Yadi mengundangnya ke rumah Wina untuk makan malam sekitar jam 7 malam. “kalo buat lebih kenal gw, kayaknya ga’ deh, soalnya kita beberapa kali ketemu dan ngobrol lumayan lama. Kalo buat tau seluk beluk keluarga gw kayaknya juga ga’ deh, Wian sama mamanya udah gw kasi tau semuanya. Apa dong? Jangan-jangan buat ngetes gw doang kali yah?. Bodo deh!”
Masalah ajakan makan malam nanti selalu itu saja yang dipikirkan Bama, pas kuliah, kerja, kumpul sama teman-teman bahan obrolannya selalul saja masalah yang satu itu. Hampir semua teman-temannya merasa bosan dengan topik obrolan mereka lalu beralih mengejek, meledek dan menggoda Bama akan calon bapak mertuanya yang bakalan punya niat yang lain di balik ajakannya untuk makan malam nanti di rumah pacarnya. “tunggu aja ntar Bam, gw yakin, pasti lo disuruh yang macem-macem. Siap aja deh lo?”
“beiBs…, jGn luPa ntaR mal3m yaCh??... gayA yg Kre3nz, bYr ga’ malu2in…” isi pesan yang mengingatkan Bama untuk ke rumah Wina pukul 7 malam nanti. Sedini mungkin Bama mempersiapkan semuanya, penampilan, bajunya, celana, sepatu, kaos kaki, sampai kendaraan yang akan dipakai nantinya. “ya elah Bam. Ajakan makan di rumah pacar aja ribet lo minta ampun, biasa aja deh” nasihat salah satu temannya yang melihat Bama sibuk dengan persiapan nanti malam. Bama tidak memperdulikan kata-kata temannya itu baginya malam nanti dia harus meyakinkan orang tua Wina terutama bapaknya bahwa dia cocok dan serasi dengan anaknya. “paling ga’ tuh bapak yakinlah kalo gw anak baek-baek, ga’ pernah maen-maen sama anaknya” itu jawaban yang dilontarkan untuk teman yang menasihatinya tadi.
Sebuah kesengajaan Bama datang agak telat. Beberapa pesan dari Wina mengingatkan Bama agar cepat datang tepat waktu. Grogi, nervous, itu yang dirasakan Bama yang berusaha melawan rasa ketidak percaya dirinya untuk bertemu orang tua Wina dan pastinya nanti akan diajak berbicara lebih intens hingga akhirnya Bama datang tidak terlalu telat.
Sampai di depan gerbang rumah, Wina yang berinisiatif membukakan gerbang untuk sang pacar lalu keduanya masuk. Bama bersalaman dengan kedua orang tua Wina dan langsung masuk ke temapt makan. “perasaan di luar ga’ ujan ya nak, tapi kok pacarmu telat yah?” begitu kata pak Yadi pada Wina, merasa dirinya disindir Bama hanya menggaruk kepala yang sebenarnya tidak gatal. “sorry, aku grogi, tadi di jalan kebanyakan mikir. Hampir aja aku batal buat datang, baru datang aku udah dapat penyiksaan batin.” bisik Bama pada Wina yang sambil senyum melihat Bama yang masi gagu’.
Ketika di meja makan Bama hanya bisa diam, sesekali menjawab singkat pertanyaan yang dilontarkan pak Yadi padanya yang banyak bicara justru Wina sambil tersenyum ketika melihat pacarnya selalu mati gaya dengan semua pertanyaan dari bapaknya Wina. “Win, pacar kamu ini lagi diet ngomong yah. Kata-katanya irit sekali….”. skak mat Bama.
Selesai makan sekiranya Bama berharap jika penyiksaan batinnya sudah berakhir tapi tidak hal ini masih berlanjut dan saat itu di masjid dekat rumah baru dikumandangkan azan isya’. Saat mau pamit pulang pak Yadi menahan Bama agar jangan pulang dulu justru mengajaknya untuk shalat isya bersama di rumah. Tidak ada alasan yang tepat untuk menolak itu, kembali sedikit terpaksa Bama pasrah dengan mengiyakannya lalu mengambil wudhu. “Bama, kamu pake kopiahnya bapak. Jadi imam yah?” jder!!!, kepala Bama serasa mau pecah, berbagai alasan berusaha menolak, mengeles agar tidak jadi imam. Sekeras usaha Bama mencari alasan sesering itupun pak Yadi selalu menjawab agar Bama mau jadi imam. Pasrah, Bama akhirnya mau lalu sholat bertindak sebagai imam.”untung aja gw bisa hafal beberapa ayat” katanya dalam hati
Sesaat setelah sholat, keluarga ini mengajak Bama ke ruang tengah. Di sana mereka mengobrol, bercanda, tertawa dan sebagainya tapi tetap saja tidak membuat Bama untuk bisa berbicara banyak. Wina berinisiatif mengambil papan catur lalu meminta Bama dan bapaknya untuk bermain saat itu. Dari awal Bama tau kalau dia pasti kalah, soalnya di tidak terlalu bisa bermain catur. Lagi pula kalau dia jago main catur dia juga pasti akan mengalah untuk sang calon bapak mertua.
Nasihat dari kedua orang tua Wina sangat didengarkan Bama demikian pula dengan guyonan sebagai bumbu penyedap obrolannya tetap saja tidak membuar Bama tertawa, sebatas hanya sentum saja. “kalau Bama serius dengan Wina, silahkan siapkan 50 juta saja. Itu sudah cukup. Di luar itu jangan berharap bisa nikah dengan anak saya, kali ini saya serius. Kalau nak Bama mau dan siap” mendengar itu Bama semakin kagok dan mati kutu, tidak bisa berkata apa-apa lagi selain mengutak-atik dan memindah-mindahkan anak caturnya yang masih tersisa dan akhirnya tidak lama setelah itu Bama pamit pulang dengan alasan ada janji mengerjakan tugas bersama teman-temannya.
Setelah acara malam itu, Bama langsung menceritakan semuanya kepada temaan-temannya. Seperti biasanya tidak ada yang didapati Bama dari teman-temannya selain ketawaan dan ledekan. Hal ini pula yang menjadi bahan pikiran Bama.
DAN TIDAK LEBIH DARI 3 BULAN SETELAH MALAM ITU WINA DAN BAMA PUTUS!!!

Dadarguling95@yahoo.com / manusaallorya@ymail.com
Mansy. Siroj Priamitra, 29 Maret 2011, 12.17am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar